Ramadhan Terasa Special di 25 Tahun Membentang Kebaikan Bersama Dompet Dhuafa

Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari, semua umat muslim di seluruh dunia mulai bersiap-siap menyambut datanganya bulan suci yang penuh berkah. Tak mau ketinggala, Dompet Dhuafa sebagai lembaga filantropi juga turut menyiapkan diri dalam menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah. Program-program terbaik di persiapkan sedemikian rupa untuk berbagi kebaikan bagi sesama.

Pada tanggal 8 Mei 2018 kemarin bertempat di Graha Bima Sakti, Dompet Dhuafa mengadakan silahtuhrahmi “Blogger dan Media Gathering 25 Tahun Membentang Kebaikan” dengan mengangkat tema “Ramadhan Special di 25 Tahun Membentang Kebaikan”.

” Menginjak usia yang ke 25 tahun, pada Ramadhan kali ini Dompet Dhuafa ingin memberikan informasi yang lebih luas kepada masyarakat di segala dinamika, situasi dan pekerjaan lembaga yang telah bergulir untuk masyarakat kuas. Bertepatan dengan bertambahnya usia, Dompet Dhuafa mengusung tema 25 Tahub Membentang Kebaikan, mengandung pesan terkait banyak hal yang menjadi pekerjaan sehari-hari Dompet Dhuafa. Adanya perubahan seiring intervensi bersama masyarakat yang berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, banyak perluasan aktivitas dan isu-isu baru tentang kemiskinan maupun kemanusiaan. Hal tersebut juga kami jadikan sebagai bukti semakin matangnya aspek manajemen kelembagaan.” Ujar Bambang Suherman, selaku Direktur Mobilizasi ZIS yang merupakan salah satu pembicara di Acara Gathering Blogger dan Media.

Narasumber selanjutnya ada :
– M. Syafii El-Banatanie, Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan

– dr. Reza Romadhoni, dokter LKC Dompet Dhuafa

— Ihsan Tarore, public figur dan relawan dhompet dhuafa

– Urip Budiarto, GMTue Resources Mobilization Dompet Dhuafa / Ketua Ramadhan Dompet Dhuafa 1439

Ramadhan adalah momentum masyarakat islam di seluruh dunia untuk menggulirkan kebaikan melalui Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) dengan berbagai program Ramadhan 1439 H diantaranya Sahabat Berbagi Harapan, Parcel Ramadhan, Dai Ambassador serta terdapat layanan donatur sebanyak 70 konter yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek hal ini untuk mendekatkan para muzakki. Dompet Dhuafa pada tahun ini mengukuhkan posisinya sebagai lembaga kemanusiaan di dunia, dengan melakukan respon-respon kemanusiaan.

Selain dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, acara Gathering kemarin sekaligus Launching BawaBerkah.org. BawaBerkah.org adalah sebuah website yang memudahkan lembaga sosial, komunitas, maupun personal terverifikasi untuk menggalang dana zakat, sedekah dan wakaf secara online dengan transparan dan terpercaya.

Dengan adanya BawaBerkah.org semakin memudahkan kita untuk berbagi kepada sesama di manapun dan kapanpun.

Jika ingin berbagi lewat bawaberkah.org kita harua mendaftarkan diri terlebih dahulu bisa lewat facebook, email, atau dengan akun google. Setelah proses donasi selesai nanti akan ada pemberitahuan melalui email tentang donasi apa saja yang telah kita lakukan.

Macam – macam produk Pemberdayaan Dompet Dhuafa

Di acara Gathering kemarin ada juga stand -stand yang menampilkan hasil dari produk-produk pemberdayaan dari Dompet Dhuafa. Ada keripik jamur, ikan asin, beras, kopi, gula semut, tomat ceri, pepaya, kerajinan tangan dan masih banyak lagi.

Dan yang menarik perhatian saya adalah tentu Kopi tiada lain tiada bukan hehe.. Kopi favorite Kopi favorite saya adalah kopi gayo dari Aceh. Sejauh ini ada 3 jenis kopi hasil pemberdayaan Dompet Dhuafa, yaitu kopi Gayo dari Aceh, kopi Robusta dari Temanggung dan kopi Kanaya dari Bulukamba. Produk-produk UKM pemberdayaan Dompet Dhuafa ini dapat di peroleh di De Fresh ataupun di De Mart, keduanya adalah mini market milik Dompet Dhuafa.

Untuk menyambut bulan suci yang penuh berkah, tentu harus dengan persiapan yang matang agar puasa kita berjalan dengan lancar tanpa kendala suatu apapun. dr. Reza bebagi tips agar puasa kita lancar sebulan penuh, antara lain :
– Menjaga Asupan Makanan yang Berprotein, ini sangatlah penting dengan protein yang cukup tentu akan menjaga kondisi tubuh kita selalu fit di tengah cuaca yang ekstrim

– Minum air putih yang banyak, kita akan melaksnakan Ramadhan di musim panas untuk itu kebutuhan cairan tubuh kita harus tercukupi jangan sampai dehidrasi.

Selain itu M. Syafii El-Banatanie juga menambahkan kita harus membaca quran dan maknanya, tidak apa tidak hatam quran selama Ramadhan yang penting paham makna yang terkandung dan dapat mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

Bagaimana teman-teman apakah teman-teman sudah memiliki bekal yang cukup untuk menyambut ramadhan.

One thought on “Ramadhan Terasa Special di 25 Tahun Membentang Kebaikan Bersama Dompet Dhuafa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *