Peran Penting Masyarakat Dalam Pengelolaan Lingkungan Bareng Iwita Kota Bekasi

“Advokasi Peran Masyarakat Dalam Pengelolaan Lingkungan Melalui Daur Ulang Sampah Di Kota Bekasi”

sampah merupakan hal yang tidak di sukai hampir oleh semua orang, karena sampah bagi sebagian orang memiliki konotasi yang buruk, kotor dan bau.

penanggulangan sampah yang belum efektif mengakibatkan sampah menjadi semakin banyak, pengelolaan yang paling baik adalah melalui diri kita sendiri dengan mengurangi penggunaan plastik atau barang yang bisa menghasilkan sampah.

agar tidak menjadi masalah sampah harus ditangani secara baik dan benar berikut penanggulan sampah melalui 3R yaitu

Reduce : mengurangi timbunan sampah

Reuse : memanfaatkan kembali bahan atau barang, agar tidak menjadi sampah

Recycle : menggunakan kembali setelah melalui proses pengolahan

alhamdulillah diberikan kesempatan untuk mempresentasikan produk-produk dari team “SMS” (Sukses, Makmur dan Sejahtera) yang produknya sungguh luar biasa penuh kreativitas. karena dengan kreativitas dan sistem pemasaran yang tepat akan membuat produk yang dibuat memiliki nilai yang labih termasuk nilai jualnya meskipun di produksi dari bahan tak terpakai dalam

penambahan nilai value pada suatu produk akan berpengaruh besar pada nilai jual produk itu sendiri, sampah yang tak bernilai bisa diubah menjadi hal baru yang bernilai.

Hidup di era digital, perempuan Indonesia harus tanggap teknologi. Perempuan harus berjalan setara dengan kaum pria dalam menjalani kehidupannya. Perempuan harus belajar untuk terus maju mengikuti perkembangan jaman. Ibu Martha Simanjuntak yang menekankan bahwa para perempuan Indonesia harus dapat secara bijak menjalani dua perannya, baik sebagai ibu rumah tangga juga sebagai wanita karier yang maju dan tanggap teknologi. IWITA merupakan Ikatan Perempuan yang tanggap teknologi yang mengajak para perempuan Indonesia untuk tidak ketinggalan zaman dengan kemajuan dunia teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *