Menyatukan Keberagaman Melalui Buka Puasa Bersama Kapolda Metro Jaya

Alhamdulillah di hari rabu 6 juni 2018 ane berkesempatan untuk menghadiri silaturahmi Kapolda Metro Jaya dengan Wartawan dan Netizen yang di selenggarakan di gedung Promotor Polda Metro Jaya.

acara silaturahmi ini dihadiri juga oleh beberarapa tokoh lintas agama, yap karena disini mengusung tema silaturami yang mengedepankan persatuan dan keberagaman, karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa negara tercinta kita bangsa Indonesia terdiri dari banyak budaya yang beragam termasuk keberagaman beragama yang kental, berikut beberapa Tokoh Lintas Agama Yang Hadir :

  1. Pendeta Datulon Sembiring
  2. Biksu Syailendra Virya
  3. Romo RD Aloysius Tri Harjono
  4. Pedande/Gede Nyenengin
  5. H. Muhammad Ali

pukul 17.15 acara silaturahmi pun dimulai oleh MC, dan dilanjutkan sambutan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idhan Aziz yang disampaikan oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Aryanto, berikut sambutan yang dibacakan oleh beliau

SAMBUTAN KAPOLDA METRO JAYA

IRJEN POL IDHAM AZIZ

Bulan Ramadhan menjadi momen menguatkan sikap saling menghormati dan bertoleransi. Diharapkan media massa dan media sosial ikut menjaga kesucian bulan Ramadhan dengan cara menyajikan berita yang menyejukkan dan berita yang positif di masyarakat, begitu juga para netizen atau warga net yang aktif di media sosial, baik Blogger, Vlogger, Media Sosial Influencer mari #sebarkanberitabaik. Di era tekhnologi informasi media sosial semakin memiliki peran dan kontribusi dalam pelaksanaan esensi bulan Ramadhan.

Jadi di bulan yang baik ini, kita bersama-sama membangun toleransi, saling menghargai dan menghormati perbedaan yang ada pada pihak lain dan #bersatudalammenjagaNKRI. Dalam kesempatan silaturahmi Kapolda Metro Jaya bersama wartawan dan netizen hari ini sangat berharap bisa terjalin persaudaraan yang erat dan dapat terus mendukung kinerja Polri khususnya Polda Metro Jaya dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat. Para tokoh Lintas Agama baik dari Agama Islam, agama Kristen, agama Katolik, Hindu dan Budha yang hadir  dalam acara ini, kami sangat berterimakasih atas wujud toleransi dan kepedulian dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa bahwa kita adalah Satu, kita bersaudara dan kita adalah Indonesia.

Rekan-rekan media dan warga net yang saya hormati, mari berpartisipasi mengisi konten media sosial yang kreatif dan positif tentu memiliki nilai edukatif untuk masyarakat. Polda Metro Jaya menggelar citizen journalism dan social media competition dengan tema “Bersatu dalam Menjaga NKRI”, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dengan menyajikan konten positif di media sosial diharapkan bisa menangkal segala bentuk informasi negatif di media sosial, sebaran berita HOAX dan ujaran kebencian yang kini sudah sangat masif.

Mari kita manfaatkan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini dengan berkaryaa yang positif, yang kreatif dan bisa bermanfaat untuk orang lain.

#HORMATIPERBEDAAN

#BERSATUDALAMMENJAGANKRI

setelah selesai sambutan dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada yayasan cinta POLRI, yang diserahkan secara simbolis oleh Bapak Wakapolda Brigjen Purwadi Aryanto

setelah selesai penyerahan santunan dilanjutkan dengan pembacaan deklasri keberagaman oleh para Tokoh Lintas Agama beserta Bapak Brigjen Purwadi Aryanto, dilanjutkan dengan photo bersama Tokoh Lintas Agama

setelah photo bersama, para netizen dan wartawan yang hadir diberikan kesempatan untuk berphoto bersama, yaps ane pun berkesempatan untuk mengikuti photo bersama, berikut photonya gan and sis

acara dilanjutkan dengan tausiah dari Bapak H. Muhammad Ali, beliau menyampaikan bahwa keberagaman beragama sangat penting terlebih bangsa Indonesia itu kaya akan keberagaman, dan beliau menekankan ayo sama-sama kita hormati perbedaan apalagi di bulan yang penuh berkah ini, mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan.

acara kemudian dilanjut dengan buka puasa bersama, dan menurut ane menunya lumayan enak, hanya saja pengaturaannya yang masih kurang akurat hehe, setelah buka puasa bersama dilajutkan shalat maghrib berjamaah dan yang ditunggu pun tiba, pengumuman pemengan live twitter, selamat yaa yang menang.

pemenag live twitter mendapatkan voucher belanja, dan terlihat senyum bahagia yang terpancar haha, seneng banget ya dan ane ucapkan selamat, setelah acara selasai dilanjut photo bersama Kelas Blogger sebelum pulang ke rumah masing-masing.

yuk kita jaga bangsa Indonesia yang kaya akan keberagaman ini dengan toleransi beragama, karena setiap agama mengajarkan kebaikan kepada umatnya, dan membenci permusuhan apalagi sampai terjadi pertumpahan darah yang mengatasnamakan agama.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *